Peringatan Hari Ibu, BFLF Nagan Raya Bersama Sejumlah Instansi Pemerintah Daerah Gelar Donor Darah

Friday 22 December 2023 | 8:28 am WIB Last Updated 2023-12-22T01:28:36Z


Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ibu ke-95, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh bekerjasama dengan Blood For Life Foundation (BFLF) Nagan Raya dan sejumlah intansi lainnya menggelar Donor Darah dan Pameran UMKM untuk Perempuan di halaman kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kamis, 21 Desember 2023. 


“Selain donor darah dan pameran UMKM untuk perempuan, dalam memeriahkan Hari Ibu tahun ini juga dilaksanakan senam jantung sehat khusus untuk perempuan, dan senam hajar serangan fajar, serta penggalangan dana untuk disalurkan kepada warga Palestina,” kata Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Nagan Raya, Sherly Mayda 


Kegiatan yang mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” juga bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Organisasi Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). 


“Acara ini terlaksana atas kerja sama dengan berbagai pihak, diantaranya dengan BFLF yang merupakan organisasi yang bergerak secara sukarela khususnya dalam bidang sosial dan kemanusiaan, serta KNRP yaitu salah-satu lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap Palestina,” kata dia.


Sherly berharap, kepada peserta senam jantung sehat, khususnya pengurus TP-PKK dan para hadirin yang datang pada kegiatan tersebut yang mayoritas perempuan, agar tidak terlibat dalam politik praktis.


“Menjelang Pemilu 2024, saya berharap supaya ibu-ibu semua tidak terlibat politik praktis, dan menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani,” pinta Sherly.


Dalam acara tersebut, turut dihadiri Pengurus TP-PKK, DWP, ASN dan THL perempuan di lingkup Pemkab Nagan Raya.


Ketua BFLF Indonesia Michael Octaviano mengatakan, kolaborasi antar semua pihak sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat seperti donor darah.  


Michael berharap, kegiatan tersebut dapat menginspirasi semua pihak untuk terus berbuat kebaikan.  


"Ini langkah yang baik, Mari kita bergandengan untuk menolong masyarakat," ujarnya.  


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Hari Ibu, BFLF Nagan Raya Bersama Sejumlah Instansi Pemerintah Daerah Gelar Donor Darah

Trending Now