Libur Sekolah Demi Rawat Ibunda, Siswi SMPN 3 Muara Batu Aceh Utara Ini Dapat Sepeda dari BFLF

ADMIN
Saturday 22 July 2023 | 4:15 pm WIB Last Updated 2023-07-22T09:17:57Z

 

Yayasan Blood For Life Foundation (BFLF) kembali memberikan satu unit sepeda gratis kepada salah satu pelajar kurang mampu asal Kabupaten Aceh Utara. Sepeda tersebut diberikan melalui program 100 sepeda untuk pelajar seluruh Aceh yang diperoleh dari donatur. 

"Untuk siswa SMP 3 Muara Batu Aceh Utara, untuk kelancaran sekolahnya, Insya Allah sangat bermanfaat dalam rangka mencerdaskan dan memberi semangat kepada generasi Aceh," kata Ketua BFLF Indonesia Michael Octaviano kepada Kantor Berita RMOLAceh, Jumat 21 Juli 2023. 

Michael menyebutkan, sepeda yang diperoleh dari donatur, diberikan kepada siswa bernama Anggun Asyifa (12) sebagai hadiah dari semangatnya yang tetap bersekolah meskipun harus menempuh jarak jauh dengan berjalan kaki. 

Selain itu kata Michael, Anggun juga memiliki semangat tinggi dalam merawat Ibu yang saat ini sedang menjalani proses pengobatan dari diagnosa penyakit lupus. Kata dia, Anggun rela meninggalkan sekolah selama satu minggu untuk menemani Ibunya melakukan operasi. 

"Disaat siswa lain menghabiskan waktu libur untuk bermain, Anggun menghabiskan waktu libur untuk menjaga orang tua, sungguh hal ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk mencintai orang tua," ujarnya. 

Michael mengatakan, BFLF masih mencari siswa-siswa yang memiliki semangat tinggi untuk mendapatkan sepeda gratis, dirinya juga membuka peluang bagi donatur yang ingin menyumbangkan sepeda baik itu sepeda bekas maupun sepeda baru. 

"Ini kali kedua sepeda gratis kita berikan, jadi masyarakat boleh melapor dan boleh berbagi karena nantinya setelah siswa terpilih, akan kita berikan langsung," ujarnya.  

Michael menyebutkan bagi donatur, sepeda dapat diantarkan langsung ke Kantor BFLF Pusat beralamat di Jalan Daud Beureueh, No 33 Gampong Laksana, Kuta Alam Banda Aceh, atau dapat menghubungi ke BFLF Call Center melalui nomor telepon 082370809008.

"Mari bersama kita saling bahu membahu dalam mengantarkan generasi Aceh ke gerbang kecerdasan, karena nantinya mereka akan menggantikan tugas kita," ujar dia. 

Sementara itu, Yusmawati selaku orang tua siswa penerima sepeda gratis menyampaikan dari dulu Anggun memang berkeinginan memiliki sepeda namun, karena kondisi keterbatasan ekonomi serta keharusan menggunakan banyak uang untuk biaya pengobatan Ibu dan kakaknya, Anggun memilih untuk mengalah.  

"Karena sudah lama sekali dari SD, sekarang Alhamdulillah berkat bantuan BFLF dan donatur, anak saya bisa lebih semangat. Semoga Allah memberikan rezeki berlimpah, berkah selalu," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Libur Sekolah Demi Rawat Ibunda, Siswi SMPN 3 Muara Batu Aceh Utara Ini Dapat Sepeda dari BFLF

Trending Now