Michael Octaviano: Donor Darah, Multilevel Marketing Pahala

Tuesday 12 October 2021 | 5:45 pm WIB Last Updated 2021-10-12T11:12:23Z

 

BFLF Indonesia, Aceh Besar - “Mendonor darah menjadi multilevel marketing pahala, saat memutuskan mendonor, darah kita masuk kedalam badan orang lain. Bayangkan kalau orang yang kita donor adalah penghafal Al-Qur’an atau senang  membantu banyak orang tentu pahala terus megalir kepada kita,” ujar Michael saat mengisi materi pada seminar kesehatan dan donor darah  dengan tema “Genbi sehat bersama remaja bebas anemia”. Senin (11/10/2021).

Ia mengambil Firman Allah SWT dalam surah Al Maidah ayat 32 “Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.”

“Oleh sebab itu saat kita bisa menyelamatkan satu saja manusia maka seolah-olah kita sudah menyelamatkan banyak manusia, sama seperti saat kita berbagi darah dengan orang yang membutuhkan,” ujar Michael dihadapan puluhan mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga menjelaskan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat sehingga darah yang dihasilkan saat didonorkan dapat diberikan kepada yang membutuhkan.

“Atur pola makan serta istirahat dengan cukup untuk kematangan darah sehingga darah yang didonorkan dapat diberikan kepada pasien yang membutuhkan,” ujarnya. [ ]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Michael Octaviano: Donor Darah, Multilevel Marketing Pahala

Trending Now