Aksi Kemanusiaan, BFLF dan Genbi Abulyatama Kumpulkan 40 Kantong Darah

Tuesday 12 October 2021 | 10:21 pm WIB Last Updated 2021-10-12T15:22:56Z


BFLF Indonesia, Banda Aceh - Generasi Baru Bank Indonesia Komisariat Universitas Abulyatama bekerja sama dengan Blood For Life Foundation Indonesia berhasil mengumpulkan 40 kantong darah dengan golongan berbeda. 

Puluhan darah tersebut didonorkan oleh mahasiswa dan masyarakat Banda Aceh di perkarangan BFLF pusat Banda Aceh. Selasa (12/10/2021).

Ketua BFLF, Michael Octaviano mengatakan pihaknya akan terus berkolaborasi dengan berbagai instansi baik pemerintah ,swasta d universitas dalam melakukan kegiatan kemanusiaan seperti donor darah.

"Ini merupakan kerjasama kemanusiaan yang pertama dengan Genbi, hari ini kita telah berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah yang nantinya akan digunakan oleh pasien yang ada di Rumah Umum Sakit Zainoel Abidin terutama anak penyitas thalasemia yang harus dilakukan transfusi darah seumur hidup, kedepan apabila ada instansi yang ingin bekerjasama dengan BFLF dalam aksi serupa dapat menghubungi langsung Call Center BFLF (082370809008),"jelasnya.

Sementara itu Jamratul Ula, Ketua Umum komisariat Genbi Abulyatama mengatakan stok darah selama pandemi sangat berkurang kemudian melalui project champion donor darah menjadi alternatif kemanusiaan yang diupayakan.


"BFLF selama ini menjadi penyambung antara pendonor dengan pasien yang tersebar di seluruh Indonesia, kerjasama seperti program kemanusiaan ini diharapkan terus berlanjut," ucapnya.


Sebelumnya, Genbi komisariat Abulyatama telah mengadakan seminar dengan mengangkat tema "Remaja Bebas Anemia dan Manfaat Donor Darah " yang dilaksanakan dikampus setempat. Acara tersebut berlangsung dengan menghadirkan pemateri dr.Sari Haslinur, MKM dan Founder BFLF Indonesia Michael Octaviano, SSTP. [ ]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Kemanusiaan, BFLF dan Genbi Abulyatama Kumpulkan 40 Kantong Darah

Trending Now