Ratusan Santri Antusias Ikuti Gradasi Bersama BFLF dan Plaza Aceh

Saturday 24 February 2024 | 8:37 pm WIB Last Updated 2024-03-02T15:16:13Z
Peserta Gradasi saat menerima hadiah juara dari Pembina BFLF indonesia. Foto: Irfanullah


BFLF Indonesia - Dalam rangka menyambut bukan Ramadhan 1445 H, ratusan santri dari Banda Aceh dan Aceh Besar antusias mengikuti berbagai perlombaan islami. Kegiatan bertajuk “Gebyar Ragam Aksi Dari Santri - GRADASI I” yang digagas oleh Yayasan Blood For Life Foundation (BFLF) Indonesia dan TPQ Aneuk Nanggroe ini berlangsung di Plaza Aceh, Banda Aceh, Sabtu, 24 Februari 2024. 

Ketua BFLF Indonesia, Michael Octaviano GRADASI merupakan kegiatan perdana yang dilakukan untuk meningkatkan semangat belajar dalam menjalankan ibadah puasa lebih semangat. Adapun jenis setiap lomba diantaranya mewarnai, menggambar, menyusun huruf hijaiyah, rangking satu, kontes Instagram dan membaca doa setelah shalat. 

Michael menyebutkan, saat ini di kenakalan remaja sudah marak terjadi. Hal demikian karena kurangnya pendidikan agama dan bimbingan akhlak sejak dini. 

Lanjut Michael, minimnya ragam aksi dari para santri juga ikut mempengaruhi motivasi dalam mengikuti kegiatan pengembangan diri yang bernuansa islami. BFLF Indonesia, merupakan yayasan yang ikut bergerak dibidang pedidikan dengan harapan dapat meningkatkan kapasitas anak didik. 

“Pada tahun 2024 BFLF Berkolaborasi dengan TPQ Aneuk Nanggroe dan Plaza Aceh menghadirkan Gebyar Ragam Aksi Dari Santri I sebagai gerbang untuk generasi Aceh yang lebih baik,” kata Michael. 

Bersama Gradasi, para peserta lomba diharapkan dapat mengembangkan bakat dan minat santri dalam ajang kreasi seni religius. Dimana kegiatan ini dapat mendorong motivasi bagi para santri untuk mengasah bakat-bakatnya, sehingga bisa membentuk karakter anak yang berani, berakhlakul karimah dan terampil dalam kehidupan mandiri.

“Selain itu kita ingin mempererat hubungan silaturahmi antara siswa-siswi, para santri, di bidang akademik maupun nonakademik melalui peran dan karya nyata,” kata Michael. 

Michael menyampaikan, aksi tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi bagi setiap instansi lainnya. Pihaknya tidak dapat bekerja sendiri dalam mencerdaskan anak-anak Aceh. 

Oleh sebab itu, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk saling bahu membahu dalam mencerdaskan generasi Aceh. “Kita ucapkan terima kasih banyak kepada Plaza Aceh, Bank Aceh, Wardah, dan jasa cetak Al-Iklas Printing. Mudah-mudahan kita bisa terus berbuat baik untuk anak-anak Aceh,” kata dia. 

Sementara itu, salah satu peserta lomba rangking satu, Adinda Ameli mengatakan perlombaan Gradasi sangat menyenangkan. Karena dapat meningkatkan semangat dalam mengenal Islam lebih baik. 

“Seru sekali, tadi saya ikut lomba bersama teman-teman yang lain, semoga kedepan perlombaan seperti ini bisa kami ikuti kembali,” kata Amelia usai berlaga dalam perlombaan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Santri Antusias Ikuti Gradasi Bersama BFLF dan Plaza Aceh

Trending Now