Jelang Ramadhan, BFLF Lhokseumawe-Aceh Utara Salurkan Santunan 190 Sak Beras

Sunday 19 March 2023 | 6:35 pm WIB Last Updated 2023-03-19T11:35:08Z


 

BFLF Indonesia - Lhokseumwe, Dalam rangka menyambut bulan ramadhan, Blood For Life Foundation (BFLF) Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, menyalurkan 190 sak beras kepada anak yatim piatu, dan fakir miskin. Minggu, 19 Maret 2023.


"Alhamdulillah, Syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rezeki sehat dan rezeki untuk terus berbagi kepada Masyarakat Kota Lhokseumawe dan kabupaten Aceh Utara. Alhamdulillah, jelang Ramadhan kali ini,  kita bisa menyalurkan 190 sak beras, dalam kegiatan donor darah, santunan anak yatim piatu dan yatim serta fakir miskin yang berada disekitar kita," kata ketua BFLF Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara. 


Mutia mengatakan, adapun dana yang BFLF peroleh bersumber dari dana CSR (dana sosial) Bank Indonesia dan donasi dari para Hamba Allah baik dalam negeri maupun luar negeri,  Sebahagian santunan berikan ke rumah-rumah, dan sebahagian diberikan didalam kegiatan donor darah   bertempat di Lapangan hirak Kota Lhokseumawe , Kecamatan Banda Sakti, Sabtu, 18 Maret 2023. Lalu. 


Mutia menjelaskan, untuk Santunan anak yatim, BFLF sudah menyiapkan 70 sak beras isi 5 kg dan 120 sak isi 4 kg sebagai bingkisan donor darah, tetapi menjelang kegiatan berlangsung jumlah permintaan akan beras untuk anak yatim semakin banyak.


"Sehingga mencapai ratusan, malah ada orang tua yatim yang sedang hamil yang sebelumnya tidak terdata memaksakan diri ingin mendonorkan darah nya hanya untuk mendapatkan beras, Kita larang, karena donor darah tidak untuk wanita yang sedang hamil," kata dia. 


Hingga akhirnya sebut Mutia, jumlah santunan beras dinaikkan jumlahnya dari rencana awal hanya 70 menjadi 101, sehingga lebih banyak anak yatim dan fakir miskin yang terbantu berasnya jelang Ramadhan ini.


"Dan ada telor 1 papan juga kita sisipkan serta uang kepada anak yang menerima santunan," kata dia. 


Adapun tujuan BFLF mengadakan kegiatan ini untuk menyiapkan stock akan darah untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi kebutuhan akan darah selama Ramadhan sekalian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat akan beras gratis, semoga dengan apa yang kita lakukan masyarakat terbantu.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia yang telah berkenan menyalurkan dana CSR nya untuk dapat kita laksanakan kegiatan donor darah dan terimakasih kepada semua Hamba Allah yang telah iklas memberi rezeki nya sehingga dapat kita bantu bersama anak yatim dalam kawasan kota Lhokseumawe dan Aceh Utara , semoga Allah memberikan limpahan Rahmat dan Kesehatan serta rezeki baik yang banyak serta berkah," kata dia. 


Dan BFLF LSM'ACUT juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP.PKK ibu Rosnelly Imran dan Bapak Dandim 0103/Aut Bapak Letkol Inf Hendra Sari Nurhono, SIP, MIP beserta Istri yang telah berkenan hadir memberikan kata sambutan sekaligus memberikan semangat kepada anak yatim dan masyarakat yang hadir.


Pada kesempatan yang sama turut hadir bapak kepala dinas kesehatan Safwaliza S.kep guna menyerahkan piagam penghargaan kepada BFLF LSM'ACUT yang sekarang tercatat sebagai lembaga yang berkontribusi baik didalam membantu PMI kota Lhokseumawe dalam mengumpulkan darah dan sekaligus memberikan support yang luar biasa melalui bingkisan - Bingkisan kepada yang berhasil melakukan donor darah, semoga kerja sama ini semakin baik dan mampu menjadikan contoh tauladan bagi banyak unsur elemen di dalam kota Lhokseumawe.


Selain itu beragam Tamu undangan ikut hadir memenuhi undangan,baik dari masyarakat yang mata pencaharian nya sebagai tukang sapu, tukang becak, pedagang kaki lima, ASN, TNI dan Polri ikut merasakan suasana pemberian santunan kepada anak yatim sambil melakukan pedonoran darah, rasa syukur yang tak terhingga kali ini.


Turut Hadir didalam kegiatan kali ini Bank Indonesia yang memberikan sosialisasi cinta rupiah dan sosialisasi bimbel Insan Cemerlang Mahardika Medan guna mendukung terciptanya anak bangsa yang lebih tangguh dan memiliki masa depan yang lebih baik serta cemerlang dengan ilmu-ilmu yang disampaikan pada kegiatan yang berlangsung kemarin. []

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Ramadhan, BFLF Lhokseumawe-Aceh Utara Salurkan Santunan 190 Sak Beras

Trending Now