Wujudkan Asa Irfan, BFLF Lhokseumawe-AUT Antarkan anak Yatim Piatu ini Bimbel hingga ke Medan

Wednesday 5 October 2022 | 11:28 am WIB Last Updated 2022-10-15T17:02:28Z

 


LHOKSEUMAWE - Menjadi seorang prajurit TNI bukan lah perkara yang mudah. Terlebih untuk bisa lolos seleksi penerimaan menjadi anggota TNI. Butuh perjuangan dan kerja keras yang besar di samping doa kepada Sang Pencipta.

Seperti kisah haru Irfan Dany Mulia (18) anak yatim piatu asal desa tumpok Teungoh Lhokseumawe yang ingin menjadi anggota prajurit TNI ini. Ia pantang menyerah berjuang dari nol untuk bisa mewujudkan keinginannya dan juga ia rela mengalah demi kedua saudara kandungnya untuk melanjutkan pendidikan, dimana sebagai wali almarhum ayahnya yang selama ini mengasuh mereka hanya seorang pedagang salak di pasar inpres.

Status yatim piatu Irfan pun disandangnya sejak ia duduk di bangku sekolah SLTP kelas 2, dengan bermodal niat dan semangat yang tinggi, Dani yang lulusan SMK N 2 Lhokseumawe ini pun langsung menerima tawaran ketika lembaga sosial BFLF (Blood for Life Foundation) Lhokseumawe menawarkan dirinya untuk mengikuti bimbingan belajar untuk seleksi TNI, Polri dan Sekolah Kedinasan di Medan.

Ketua BFLF Lhokseumawe dan Aceh Utara Mutia sari mengatakan berawal informasi dari warga masyarakat dimana anak yatim piatu tersebut mempunyai semangat juangnya Tinggi dan cerdas namun terkendala dengan biaya dan hal lainnya.

"Untuk tempat tinggal pun irfan ini tidak punya, selama ini numpang tinggal di rumah adik kandung ayahnya," ujar Mutia.

"Alhamdulillah akhirnya kami mendapatkan tempat yang pas untuk Irfan bisa melanjutkan pendidikan dan mendapatkan bimbel dan mess secara gratis,"

"Dengan berbekal uang seadanya, Sabtu subuh tim BFLF Lhokseumawe dan Aceh Utara bergerak menuju yayasan Insan Cemerlang Mahardika beralamat di jalan Kapten Rahmad Buddin gang Padi Ruko No 6 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan yang akan menjadi tempat tinggal Irfan selama mengikuti bimbel," kata mutia.

Untuk di ketahui Yayasan Insan Cemerlang Mahardika didirikan oleh Ibu Dr. Fatma Hanifah dan merupakan Salah satu pusat pelatihan dan bimbingan belajar untuk seleksi TNI, Polri dan Sekolah Kedinasan yang ada di Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan.

Melalui Azanil Arya Elfajar pengurus yayasan Insan Cemerlang Mahardika mengatakan, Saat ini saja yang kami lagi berangkatkan sebanyak 15 orang khusus angkatan Laut, yang berhasil lulus sudah banyak walaupun bimbel baru 2 tahun dibuka dimedan,"

" Fatma Hanifah membuka Bimbel ini didasari oleh latar belakang kehidupan anak-anak Medan,. Dimana ia melihat generasi muda yang ada di Sumatera khususnya Medan masih banyak tidak mempunyai masa depan yang baik, sehingga diharapkan dengan adanya yayasan ini generasi muda tersebut memiliki masa depan cemerlang, mampu tampil di depan untuk masa depan," kata Arya.

Terimakasih kepada Letnan Kolonel (namanya tidak mau disebutkan) karena ini sudah diniatkan sebagai ibadah jadi tidak ada muncul rasa ria disini.

"Semoga dengan adanya kesempatan pendidikan gratis bagi anak-anak yatim piatu baik di Sumatera dan Aceh yang bisa kita bantu dididik disini, dapat membentuk anak-anak yatim ini kedepan mampu menjadi tulang punggung bagi keluarga dan bisa bermanfaat untuk 

masyarakat lainnya,"

"Yayasan Insan Cemerlang Mahardika ini Terbuka untuk mendidik dan melatih anak-anak yatim katagori tidak mampu dan yatim piatu dimanapun berada yang berkeinginan dan bercita cita tinggi,"

"khususnya bagi Anak yatim piatu yang berasal dari Aceh tidak dipungut biaya sama sekali," Ujarnya.

Bagi para wali yatim dan yatim piatu yang mau mengikutsertakan anggota keluarganya untuk pendidikan bimbel ini bisa menghubungi pihak BFLF Lhokseumawe Aceh Utara saudara said Hp. 089529341001 / Sayuti Hp. 085282989200.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Asa Irfan, BFLF Lhokseumawe-AUT Antarkan anak Yatim Piatu ini Bimbel hingga ke Medan

Trending Now