Tidak Tahu Apa-Apa, Tidak Ada Keluarga Saya Disini Berdua Saja Dengan Pasien Pak

Wednesday 1 June 2022 | 12:10 pm WIB Last Updated 2022-06-01T05:16:13Z

 


“Pak ini kertas untuk keperluan darah, kata perawat harus dibawa kesini untuk mendapatkan darah,” seseorang berbicara saat saya sedang menemani pendonor yang ingin mendonorkan darah bagi pasien didepan instalasi Transfusi Darah (ITD) Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh.


“Pendonornya mana Pak?,” tanya saya.


Ia tampak kebingungan dengan prosedur mendapatkan darah.


“Saya tidak tahu apa-apa Pak, saya disini hanya sendiri tidak ada keluarga yang lain, berdua saja dengan pasien,” jawabnya kebingungan.


Kepanikan tentu ada, betapa tidak ia hanya mengurus pasien seorang diri dan tidak tau mau bertanya kepada siapa. Ia hanya mendapat sekilas informasi dari perawat kertas kebutuhan darah harus dibawa ke ITD tanpa tau prosedur lanjutannya.


“Harus ada pendonornya Pak, kalau tidak ada pendonor tidak ada darah, coba saya bantu untuk melengkapi data dan berikan nomor HP aktifnya, nanti bila ada pendonor akan di telepon ke nomor Bapak,” saya coba membantu.


Saya pikir meskipun dia belum tau, adanya kita bisa sedikit membantu.


Salam Kemanusiaan BFLF ============= www.bflf.or.id Fanpage    : blood for Life Foundation Instagram : bflfindonesia Twitter       : blood_bflf email  : bloodforlifefoundation@gmail.com YouTube: BFLF Indonesia Donasi : Bank BSI Rek. 812-608-5290 Bank Aceh Rek. 614-0224- 7809008 an.blood for life foundation #bflfpedulicovid #bflfforhumanity #sedekahmakangratisbflf #semakinberbagisemakinberkah #semakinberbagisemakinbertambah

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tidak Tahu Apa-Apa, Tidak Ada Keluarga Saya Disini Berdua Saja Dengan Pasien Pak

Trending Now