BFLF Sabang Kumpulkan 136 Kantong Darah

Thursday 30 June 2022 | 11:42 pm WIB Last Updated 2022-06-30T16:45:19Z


Berkerjasama dengan Pemerintah Kota Sabang dan TNI Angkatan Udara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Sabang ke 57 dan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Ke-75, Yayasan Darah Untuk Kehidupan atau yang dikenal Blood For Life Foundation (BFLF) berkolaborasi dengan Lanud MUS Kota Sabang gelar kegiatan bakti sosial Donor darah. 


Kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 136 kantong darah dari berbagai elemen masyarakat dan disalurkan melalui PMI Banda Aceh.


Ketua BFLF Kota Sabang Citra Suherman, SH mengatakan, Aksi donor darah ini guna meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah.


Dalam kegiatan yang terselenggara pihaknya berhasil mengumpulkan kantung darah sebanyak 136 kantung dari 168 Orang yang mendaftar.


“Kegiatan donor darah ini dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Aceh dan khususnya Sabang, targetnya itu sebanyak 120 sampai 160 kantung,” ujar Citra, Kamis (30/06/2022).


Sementara itu Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol. menyambut baik kegiatan baksos tersebut, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.


Sinergitas dengan berbagai pihak terus dilakukan untuk meningkatkan pengabdian demi kemaslahatan bersama.


“Tentunya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di Kota Sabang, semoga tidak berhenti disini saja kedepannya dapat berlangsung terus, dan mendapatkan respon positif juga dimata masyarakat Sabang,” ujar Fahrur.


Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas produktif di Sabangberupa peralatan kerja, kursi roda dan laptop secara simbolis oleh Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sabang, Andri Nourman AP. M.Si dan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol. Serta dilanjutkan dengan pelantikan pengurus BFLF Kota Sabang sebanyak 64 orang, dan Rapat Kerja Pengurus periode 2022-2027. [rri.co]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BFLF Sabang Kumpulkan 136 Kantong Darah

Trending Now