5 Tahun BFLF Cabang Aceh Selatan dan Upaya Membahagiakan Masyarakat Tanpa Lelah

Wednesday 6 April 2022 | 6:44 pm WIB Last Updated 2022-04-06T13:00:26Z


Aceh Selatan – Genap lima tahun Blood For Life Foundation (BFLF) Cabang aceh Selatan berkiprah membantu masyarakat yang membutuhkan perhatian, kepedulian, uluran tangan di tengah carut marutnya kehidupan ekonomi pas-pasan namun terpaksa menerima ujian kesehatan.


Gusnawi Mustafa, ketua cabang BFLF Aceh Selatan kini melihat organisasi sosial yang ia kelola telah terus termotivasi bagi keberlanjutan dalam upaya memupuk semangat masyarakat.


Baginya lima tahun adalah waktu yang tepat bagi BFLF Aceh Selatan untuk terus membenahi diri dalam memberikan sumbangsih dan kontribusi langsung maupun tidak langsung terhadap masyarakat, ia berulang kali berterimakasih kepada seluruh stakeholder yang ikut membantu BFLF Aceh Selatan dalam banyak hal.

 

“Terimakasih banyak kepada Ketua BFLF Indonesia Michael O Alexander Chan serta seluruh pengurus dan relawan BFLF SE Indonesia atas support tanpa henti dalam segala hal dan terus menginspirasi kita Bflf Aceh Selatan,” ucapnya, Rabu (6/4/2022).

 

 Lima tahun yang lalu BFLF Aceh Selatan terbentuk setelah pertemuannya dengan Founder BFLF Indonesia, Michael Octaviano dan berencana melebarkan sayap BFLF hingga ke barat selatan. Keinginan baik itu bersambut, Gusnawi memulai semuanya melalui aplikasi media sosial Whatsapp.

 

 “25 Maret 2017 adalah ketika kita berinisiatif membuat Grup WhatsApp “BFLF ACEH SELATAN” sebagai sarana diskusi dan silaturahmi bagi pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien di Rumah Sakit dr. H. YULIDdIN Away, Tapaktuan, sebulan kemudian, Juni 2017 kita dengan mengumpulkan uang secara patungan akhirnya bisa menyewa sebuah bangunan untuk dijadikan Rumah Singgah BFLF Aceh Selatan dan tetap berlanjut sampai dengan saat ini,” terangnya.

 

Menurut Gusmawi, rumah singgah yang rata-rata ditempati oleh pasien dari Aceh Singkil dan Subulussalam yang sedang proses rawat jalan di RSUYA Tapaktuan, juga terdapat pasien dari Aceh Selatan dengan jumlah yang lebih sedikit.

 

“Cikal bakal grup WhatsApp tersebut, saat ini telah ada 3.139 anggota di 18 Grup WhatsApp di lingkungan BFLF Aceh Selatan. Ini yang sangat kita syukuri,” tandasnya.

 

 Sementara itu, Ketua BFLF Indonesia Michael O Alexander Chan, mengatakan sejak tahun 2014 dirinya telah mengajak pria yang akrab disapa “ogek” itu untuk membentuk BFLF Aceh Selatan, saat itu Ogek belum ada tanda tanda memulai, namun setelah 3 tahun berikutnya ogek mulai berani dan membentuk grup WA dan akhirnya direspon luar biasa.

 

 “Sampai saat ini WA group BFLF Aceh selatan terbanyak karena ada di setiap kecamatan malah di beberapa Kabupaten dan kota di Aceh,” lanjutnya.

 

 BFLF Aceh Selatan terus bergerak, meski dalam perjalanan banyak menghadapi badai badai besar dan itu dapat dilewati Gusmawi bersama sahabat BFLF Aceh Selatan lainnya yang selalu solid, banyak sekali manfaat yang dirasakan masyarakat Aceh Selatan dengan hadirnya BFLF Aceh Selatan.

 

“Kepiawaian Ogek dalam memimpin dan pengurus lainnya terbukti saat saya beberapa kali di undang dan berpidato di depan bupati dan seluruh Pejabat dan Perangkat Kecamatan dan Gampong (Desa) dan masyarakat Aceh selatan di Lapangan atau Alun alun Tapaktuan,” lanjutnya.

 

 Michael menambahkan BFLF Aceh Selatan satu-satunya di Indonesia yang menginisiasi bahwa kegiatan donor darah serta tambahan Vitamin berupa 100 ribu per pendonor dibayarkan melalui dana desa.

 

“Ini Prestasi yang sangat luar biasa yang di Indonesia hanya ada di Aceh Selatan di Gagas BFLF Aceh Selatan, semangat dan harapan yang besar selalu diberikan oleh seluruh Pengurus BFLF Aceh Selatan kepada Saya Pribadi dan Pengurus BFLF Seluruh Indonesia, Contoh Kecil Terbentuknya BFLF NTT dan lainnya melalui diskusi dan sharing bersama ogek kepada saya setiap saat,” lanjutnya.

 

Ia berharap semoga di bulan penuh berkah Ramadhan ini menjadi momentum kebaikan yang lebih dahsyat lagi bagi seluruh Pengurus BFLF Aceh Selatan.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Tahun BFLF Cabang Aceh Selatan dan Upaya Membahagiakan Masyarakat Tanpa Lelah

Trending Now