Rumah Zakat Bekerjasama dengan BI Bantu Warga Terdampak Covid Melalui BFLF

Tuesday 21 September 2021 | 3:34 pm WIB Last Updated 2021-09-21T08:49:03Z


Rumah Zakat Cabang Aceh bersama Bank Indonesia (BI) menyerahkan bantuan 2 set tabung oksigen kepada ketua umum BFLF Indonesia.

Tabung oksigen tersebut akan digunakan untuk pasien rumah singgah BFLF pusat dan masyarakat yang terpapar Covid-19, khususnya di tempat-tempat isolasi terpusat di Banda Aceh.


Alkadri, perwakilan rumah zakat mengatakan, pihaknya mempercayakan tabung oksigen kepada BFLF karena sebelumnya pernah bekerjasama saat kegiatan kaki palsu bersma Kick Andy.

"Kita memilih BFLF karena ini merupakan rumah singgah terdekat dengan rumah sakit umum Zainoel Abidin,  sebelumnya kita juga sudah pernah bekerjasama dengan bflf saat kick andy," sebutnya.

Pihaknya berharap tabung oksigen yang diberikan kepada BFLF dapat bermamfaat bagi masyarakat.

"Semoga amanah ini bisa berguna bagi pasien dan berguna bagi masyarakat Banca Aceh yang membutuhkan oksigen," ujarnya.

Sementara itu Michael Oktaviano, ketua umum BFLF Indonesia mengatakan selama ini persediaan tabung oksigen di rumah singgah sering digunakan oleh masyarakat Banda Aceh yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat dan BI yang telah memberikan tabung oksigen kepada BFLF untuk digunakan sebagai kebutuhan pasien. Dimana kita lihat selama pandemi ini tabung oksigen menjadi kebutuhan pasien rumah singgah dan warga terdampak covid. Semoga Amparahan dapat memberi inspirasi bagi lembaga-lembaga lainnya," ucapnya.


Pihaknya juga memfasilitasi masyarakat untuk meminjam langsung tabung oksigen bagi warga Banda Aceh yang membutuhkan tabung oksigen tanpa dipungut biaya. [ ]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumah Zakat Bekerjasama dengan BI Bantu Warga Terdampak Covid Melalui BFLF

Trending Now