Proses Penyembuhan Hampir Rampung, Begini Hikmah Dibalik Sakitnya Munira

Saturday 28 August 2021 | 4:20 pm WIB Last Updated 2021-08-28T10:16:12Z

 


"Neeeen... nen,” mohon munira pada ibu. Sesekali ia meminta nasi dan telur kesukaannya.

nonok, buuu…. Buuuu, bu (telur ayam, nasi),” mintanya lagi, tangan mungilnya menyentuh hidung ibu seolah merayu.

Munira sudah sedari jam lima subuh berpuasa untuk persiapan operasi penyambungan usus yang direncanakan berlangsung pada jam sebelas pagi.

Sembari bersabar menunggu jemputan Dokter, ia ditemani oleh mainan kesayangan untuk menghabiskan waktu sekaligus untuk mengalihkan perhatian.

Setelah beberapa jam menunggu tibalah giliran munira untuk melakukan operasi. Selang tiga jam kemudian operasi selesai dilakukan.

Munira diharuskan untuk berpuasa selama dua hari.

Seperti yang di informasikan sebelumnya, Munira merupakan salah satu pasien rumah singgah syariah BFLF pusat penderita tumor asal Aceh Selatan.

Meskipun sudah melalui proses kemoterapi dan operasi, selanjutnya akan ada tahapan lain yang harus dijalani untuk proses penyembuhan. Namun saat ini kondisi Munira sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Munira kini menjadi inspirasi untuk kesembuhan pasien lain di rumah singgah BFLF, seperti yang diungkapkan oleh Maya Herawati pada laman social media.

“Hari ini kamu operasi setelah melalui beberapa kemoterapi segitu banyaknya , tidak terbayang di usia yang masih balita kamu sudah menanggung semua ini, tapi Insya Allah ada rencana indah Allah untuk Munira habis cobaan ini, yang sehat ya Munira, kamu jadi motivasi Bunda selama ini, cepat pulang kami menunggumu,” tulisnya.

Dari kisah Munira dapat kita pelajari bahwa.

Kesungguhan dari orang tua yang iklas menerima dengan sabar dan sungguh-sungguh berupaya melakukan semua tahapan-tahapan yang disarankan oleh Dokter, jadi saat seorang hamba dapat menerima dengan iklas maka proses pemyembuhan sudah berjalan lima puluh persen dan sebaliknya.


Dapat dilihat banyak orang yang tidak sabar dalam segala proses yang tidak sebentar bisa sebulan bahkan bertahun, tidak kuat dengan pengeluaran biaya, orang tua berkonflik antar Ibu dan Bapak, apabila tidak satu visi dan tujuan untuk anaknya bisa saja satu merasa lelah yang satu merasa putus asa sehingga tidak ada lagi semangat karena tidak ada pemasukan.

Disiplin mematuhi semua tahapan yang diberikan oleh dokter untuk proses penyembuhan.

Saat menerima segala ujian, apapun hasil dari segala ujian maka harus diterima dengan lapang dada.

Saat menerima ujian bersedekah menjadi kunci sehat, menjauhkan kita dari wabah. Dalam satu kisah bahkan Ulama dulu saat sakit melakukan sedekah, maka kembali dalam ajaran agama bahwa sedekah itu adalah salah satu proses penyembuhan.

 

Salam Kemanusiaan BFLF

=============

www.bflf.or.id

Fanpage    : blood for Life Foundation

Instagram : @bflfindonesia

Twitter       : @bflfindonesia

email  :

bloodforlifefoundation@gmail.com

YouTube: BFLF Indonesia

Donasi :

Bank BSI

Rek. 821-608-5290

Bank Aceh

Rek. 614-0224- 7809008

an.blood for life foundation

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Proses Penyembuhan Hampir Rampung, Begini Hikmah Dibalik Sakitnya Munira

Trending Now