Junaini, Melawan Kanker Demi Menemani Masa Tua Ibunda

Wednesday 25 August 2021 | 8:51 pm WIB Last Updated 2021-08-26T00:14:06Z

 


“Saya harus semangat sembuh, ibu saya sudah tua nanti harus ada saya yang jagain,” ucap Junaini, pasien penderita kanker payudara asal Buket Panjang Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang yang baru tiba semalam di rumah singgah syariah BFLF pusat.

Bermula pada empat tahun silam, saat Junaini sedang mengerjakan sholat lima watu. Tepat saat ingin sujud ia merasa seperti ada kejanggalan pada bagian dada kemudian perlahan tubuhnya melemah dan tidak bisa digerakkan lagi.

“saya kira badan berangin, saya memaksa sujud tapi badan sudah tak sanggup. Hingga perlahan terbaring dilantai. Saya memanggil orang rumah meminta pertolongan,” kenang  Junaini yang saat itu ingin menyempurnakan ibadah.

Junaini kemudian dilarikan kerumah sakit untuk menerima pengobatan. Tubuhnya tidak lagi bergerak, kaki tidak sanggup lagi berjalan. Ia di dianogsa malignant neoplasm of breast, unspecified (kangker payudara).

“Penyakit Ibu sudah melebar hingga ke tulang,” Dokter memberitahu.

Menghadapi kenyataan, siapapun tentu tidak mudah untuk menerima dengan mudah. Demikian juga bagi Junaini, dengan penuh sabar ia menjalani kemoterapi.

Setiap keluar jadwal untuk melakukan kemo, ia ditemani oleh Ibu. Baginya berjuang untuk sembuh merupakan pioritas mengingat ia harus menemani masa tua Ibunda.

Saat ini Junaini akan menghadapi kemoterapi ke Sembilan, dengan kondisi badan sudah sanggup berjalan semangatnya untuk sembuh tidak pernah luntur.

“Saya sudah menikah, dulu Allah sempat menitipkan amanah pada rahim saya namun ternyata Allah punya rencana lain. Sungguh Allah menguji siapapun sesuai mampunya hamba,” suaranya terdengar lemah tetapi mengandung kekuatan luar biasa.

 

Salam Kemanusiaan BFLF

=============

www.bflf.or.id

Fanpage    : blood for Life Foundation

Instagram : @bflfindonesia

Twitter       : @bflfindonesia

email  :

bloodforlifefoundation@gmail.com

YouTube: BFLF Indonesia

Donasi :

Bank BSI

Rek. 821-608-5290

Bank Aceh

Rek. 614-0224- 7809008

an.blood for life foundation

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Junaini, Melawan Kanker Demi Menemani Masa Tua Ibunda

Trending Now