Bank Aceh Syariah Berikan Donasi untuk BFLF pada HUT ke-47 Tahun

Penyerahan donasi dari Bank Aceh Syariah kepada Direktur BFLF Michael Oktaviano dalam rangka HUT ke-47, di Kantor Pusat Bank Aceh Syariah Batoh, Banda Aceh, Kamis (6/8)

Blood For Life Foundation (BFLF) Indonesia, menerima donasi uang tunai, sebesar 20 juta rupiah, dari Bank Aceh Syariah. Penyaluran bantuan dalam rangka ulang tahun Bank Aceh Syariah yang ke-47 ini mengusung tema “Sinergi Tangguh dan Peduli”, bertempat di Kantor Pusat Bank Aceh Syariah, Batoh, Banda Aceh, Kamis (6/8).


Dalam pertemuan itu, Direktur BFLF Michael Oktaviano, menjadi perwakilan dari penerima manfaat bakti sosial Bank Aceh Syariah. Michael mengatakan, selama ini Bank Aceh Syariah telah membantu kebutuhan Rumah Singgah BFLF sejak berdiri pada 2014.


“Saya mewakili seluruh pasien dan pendamping di Rumah Singgah BFLF, sangat berterima kasih, atas perhatian dari Bank Aceh Syariah. Ini satu-satunya Bank Daerah yang mendukung Rumah Singgah BFLF secara konsisten,” kata Michael.



Sebelumnya, Bank Aceh Syariah telah memberikan bantuan dua unit mobil ambulan untuk Rumah Singgah BFLF. Ambulan yang pertama diberikan pada 2015 dan satunya lagi pada 2019. Kedua mobil ambulan ini, sangat memudahkan pasien di daerah yang membutuhkan transportasi darurat menuju RSUDZA di Banda Aceh.  


Pada Juli lalu, sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak Covid-19, Bank Aceh Syariah yang difasilitasi Dinas Sosial Provinsi Aceh, memberikan 50 paket sembako guna meringankan kebutuhan pasien dan pendamping di Rumah Singgah BFLF, serta mendukung jalannya Program Sedekah Makan Gratis BFLF untuk masyarakat terdampak Covid-19.


Total bantuan yang diserahkan Bank Aceh Syariah dalam acara tersebut sebanyak 250 juta rupiah. Ada tiga Rumah Singgah yang mendapatkan bantuan uang tunai sebesar 20 juta. Rumah Singgah C Four, Darah Untuk Aceh (DUA), dan Rumah Singgah BFLF. Bantuan lainnya berupa sembako juga diberikan kepada pesantren, panti asuhan, dan beberapa lembaga lainnya.


Michael berharap, sokongan yang selama ini rutin diberikan Bank Aceh Syariah kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Rumah Singgah BFLF, dapat berlanjut seperti tahun-tahun sebelumnya.



Ia juga menyampaikan harapan terbesarnya pada Bank Aceh Syariah, untuk melanjutkan wacana yang dulu sempat tercetus. Yaitu membangun Rumah Singgah BFLF permanen, yang selama enam tahun terakhir masih belum menetap karena faktor menyewa rumah.


“Semoga niat baik sebelumnya, membangun Rumah Singgah BFLF untuk pasien yang kurang mampu dari seluruh daerah di Aceh yang membutuhkan tempat tinggal selama berada di Banda Aceh, dapat terlaksana. Ini harapan besar dari keluarga besar BFLF,” tutup Michael.[] Desi Badrina

Share this:

Tidak ada komentar