Berkah Kurban di Tengah Pandemi


Kebahagiaan anak-anak Rumah Singgah Yatim Duafa BFLF Ar-Raudah di Jakarta Timur


BFLF Indonesia menyalurkan amanah kurban berupa dua ekor kambing dari sahabat BFLF Aceh, untuk Rumah Singgah Yatim Duafa BFLF Ar-Raudah, di Jalan Komarudin, Penggilingan Cakung, Jakarta Timur. Penyembelihan hewan kurban berlangsung Sabtu (1/8) di halaman Rumah Singgah.


Tatit Diah Ernamala sebagai ibu asuh, atau yang akrab disapa Bu Mala oleh anak-anak Rumah Singgah mengatakan, anak yatim dan duafa yang berada di sana sangat bahagia mendapatkan perhatian dari sahabat di Aceh.


Mala mengatakan, kurangnya orang yang berkurban di daerah mereka, pada Idul Adha 1441 H ini, membuat anak-anak berpikir bahwa mungkin saja, tidak ada daging kurban bagi mereka tahun ini. Sebab covid-19 memengaruhi semangat berkurban masyarakat perkotaan, terutama di Ibu Kota Jakarta.


“Anak-anak senang sekali dapat kiriman kurban dari sahabat syurga di Aceh,” terang Mala.


Katanya, dua ekor kambing tersebut dibagi menjadi 36 kantong danging. Pembagiannya, satu kilo daging, dan seperempat tulang. Karena anak-anak di sana berjumlah 98 orang, mereka tidak bisa membagi daging kurban itu pada masyarakat setempat.


“Kami berharap dan terus berdoa, semoga Covid cepat berlalu. Dan BFLF setelah ini bisa tambah maju. Doa kami, untuk semua sahabat BFLF yang membantu kami di Aceh, tetap sehat, dan diberikan kemudahan agar tetap bisa membantu Rumah Singgah Yatim Duafa ini,” harap Mala.


Selama empat tahun terakhir, Rumah Singgah Yatim Duafa BFLF Ar-Raudah di-support penuh dari BFLF pusat di Banda Aceh. Mulai dari uang sewa rumah serta konsumsi makanan tiap bulan. Semua bantuan didapatkan dari donasi para sahabat BFLF di seluruh Indonesia.[] Desi Badrina 

Share this:

Tidak ada komentar