BFLF Terima Toyota Hiace dari Pemerintah Aceh

Banda Aceh- Blood For Life Foundation (BFLF) Indonesia, kembali mendapatkan satu unit mobil operasional, Toyota Hiace, dari Pemerintah Aceh  melalui Anggota DPRA, Zaenal Abidin. Serah terima secara simbolis tersebut, bertempat di depan kantor Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Rabu (30/10).

“Mobil ini akan banyak dipergunakan untuk kegiatan sosial, khususnya untuk pasien, juga kegiatan kemanusiaan yang bisa berkolaborasi dengan pihak lain,” kata Direktur BFLF Indonesia, Michael Oktaviano.
Direktur BFLF Indonesia, Michael Oktaviano (tengah) bersama Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif ( kiri) dan Anggota DPRA, Zaenal Abidin (kanan). Saat penyerahan satu unit mobil Toyota Hiace untuk operasional pasien di Rumah Singgah BFLF, Rabu (30/10)



Ia mengatakan, BFLF berniat melakukan kolaborasi dengan pihak manapun yang bergerak dibidang sosial dan kemanusian. Beberapa fasilitas seperti mobil ambulan, dan Toyota Hiace ini kiranya dapat dimanfaatkan untuk komunitas yang membutuhkan bantuan operasional berupa transportasi.

“BFLF tidak berjalan sendiri, kami minta fasilitas di BFLF ayo dimanfaatkan bersama,” katanya.

Kepada mahasiswa di Aceh, Direktur BFLF mengimbau secara khusus untuk tidak khawatir, jika ingin membuat kegiatan dan membutuhkan transportasi. BFLF siap diakses oleh mahasiswa yang punya program kegiatan sosial di Aceh.

Menurutnya, niat sosial yang sudah ada pada jiwa muda mahasiswa itu, kiranya dapat disupport oleh pemerintah. Kerap kali satu komunitas melakukan perjalanan dengan sepeda motor demi kegiatan sosial atau bakti sosial, yang memakan waktu lebih dari dua jam perjalanan.

Penandatanganan surat serah terima satu unit mobil Toyota Hiace kepada BFLF Indonesia, di depan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Aceh. 


“Tinggi sekali resiko kecelakaan, bila pergi beramai-ramai menggunakan sepeda motor. Mereka sudah punya niat baik. Apa salahnya kalau kita bantu selamatkan jiwa-jiwa mereka, dengan fasilitasi transportasi,” lanjut Michael Oktaviano.

Walau Mobil Toyota Hiace hanya muat 12 hingga 16 orang, ia berharap, semoga fasilitas yang disediakan dapat dinikmati oleh komunitas atau masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, ia juga mempersilahkan para komunitas yang membutuhkan wadah berdiskusi, untuk menjadikan kantor BFLF Indonesia, yang berada di jalan Sepat, No 1, Lamprit, Banda Aceh, sebagai titik kumpul. Ada wifi gratis dan komputer serta printer yang bisa dipakai.



Reporter: Desi Badrina
BFLF Terima Toyota Hiace dari Pemerintah Aceh BFLF Terima Toyota Hiace dari Pemerintah Aceh Reviewed by bloodforlifefoundation on 9:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.