BFLF Aceh Singkil Donor Darah untuk Stok Ramadhan

Friday 14 July 2017 | 11:56 am WIB Last Updated 2018-07-21T04:58:46Z
Ketua BFLF Aceh Singkil, Mohd Ichsan, menemani istrinya donor darah di RSUD Aceh Singkil, Minggu (14/5/2017)  
BFLF.OR.ID, SINGKIL - Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Singkil, Minggu (14/5/2017) menggelar donor darah untuk antisipasi kebutuhan selama bulan Ramadhan. Hal itu dilakukan sebab selama bulan puasa kebutuhan darah berdasarkan pengalaman meningkat, sementara kondisi kondisi fisik pendonor menurun.

Ketua Umum BFLF Aceh Singkil, Mohd Ichsan, mengatakan, darah yang berhasil dikumpul dari para pendonor disimpan di RSUD Aceh Singkil. “Ketika nanti bulan puasa dibutuhkan, silahkan darah itu digunakan,” kata Ichsan.

Kegiatan yang bekerjasama dengan RSUD Aceh Singkil, tersebut mendapat sambutan luar biasa. Terutama dari warga yang sebelumnya menerima donor darah. Kali ini sebaliknya mereka bersedia menjadi sukarelawan sebagai pendonor.

Hingga siang tadi sekitar 30 warga sudah melakukan donor darah. Berasal dari berbagai kalangan terutama pengurus BFLF Aceh Singkil, itu sendiri. “Saya sampaikan terimakasih terhadap warga yang ikut mengajak sanak saudara serta tetangganya menjadi pendonor,” ujar Ichsan.(*)



Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul BFLF Aceh Singkil Donor Darah untuk Stok Ramadhan, http://aceh.tribunnews.com/2017/05/14/bflf-aceh-singkil-donor-darah-untuk-stok-ramadhan.
Penulis: Dede Rosadi
Editor: faisal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BFLF Aceh Singkil Donor Darah untuk Stok Ramadhan

Trending Now