BFLF Kota Langsa: Jangan Sampai Mereka Merasakan Yatim Kedua Kali

Tuesday 13 December 2022 | 2:11 pm WIB Last Updated 2022-12-13T07:11:58Z

 


Kota Langsa — Yayasan Abulyatama Langsa akan mengadakan kegiatan melangitkan do’a bersama 500 anak yatim Kota Langsa, dalam acara “YATIM FEST LANGSA “yang diselenggarakan pada 19 Desember 2022 mendatang, sebut Kepala Cabang Yayasan Abulyatam Indonesia Langsa dan juga Ketua Panitia Yatim Fest Langsa Dewi Kurniati atau sering disapa Umi Dewi.


Dalam dialognya bersama Media ini Umi Dewi juga mengatakan, kegiatan Yatim Fest Langsa (Festifal Yatim) ini Yayasan Abulyatama Langsa, berkalaborasi dengan EOA Langsa (PPALCEOA GOLD) dan didukung oleh beberapa organisasi kemanusiaan yang ada di Kota Langsa, yang telah berkomitmen untuk tidak menjadikan mereka merasakan Yatim kedua kali, sebutnya.


Adapun Oraganisasi atau Lembaga yang mendukung dan berkomitmen untuk mendukung kegiatan ini adalah


– MT Amanah


– MT Hidayatullah


– MT Muwahidin


– Blood For Life Fondation (BFLF)


– Besforkem Langsa


– KK Charity


– Syariah Beraksi IAIN Langsa


– Komunitas Jum’at Bejamaah (KJB) Langsa


– Dan seluruh donatur YAI Langsa.


Kegiatan do’a bersama 500 anak yatim dan menghantarkan kebahagiaan serta mencintai anak yatim adalah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama untuk menumbuhkan nilai nilai sosial masyarakat sebagai bentuk menciptakan kawasan cinta dan peduli yatim di daerah Kota Langsa.


Melalui Yatim Fest ini kami mengajak ayah bunda para pecinta anak yatim untuk bergabung dalam barisan berjamaah yang memfasilitasi acara YATIM FEST Langsa, yang bertemakan “Memantaskan Diri Bertetangga Dengan Rasulullah SAW”,


Dan besar harapan dari kami agar Pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintahan Kota (Pemko) Langsa dan stackholder yang ada di lingkungan langsa utk mensuport kegiatan “YATIM FEST LANGSA ” sehingga acara ini bisa terselenggara, sesuai harapan kita bersama, tuturnya.


Sedikit Umi Dewi menukil Sabda Rasulullah SAW yang menunjukkan Bukti ke Keagungan dan Kasih sayangnya terhadap anak yatim


Yang artinya ” Aku dan Orang orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di Syurga seperti ini” Kemudian beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau serta agak merenggangkan keduannya (HR.Bukhari).


Diakhir bincangnya dengan awak Media ini Umi Dewi mengajak para dermawan Kota Langsa untuk berlomba dalam berbuat kebaikan sebagai mana Firman Allah SWT dalam Quran Surah Al – Baqarah (2) ayat 148 yang artinya “Maka Berlomba lombahlah kamu (dalam berbuat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu”.


Semoga harta yang para donatur belanjakan di jalan Allah di catat sebagai amal solehnya serta sebagai tabungan di akhirat, Aamiin Ya Robbal Alamiin, pungkasnya mengakhiri.(Syarifah, SE)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BFLF Kota Langsa: Jangan Sampai Mereka Merasakan Yatim Kedua Kali

Trending Now