Rumah Singgah BFLF Membludak, Fasilitator: Tapi Pak ini Pasien Anak Thalasemia, Mereka Datang Dengan Perjalanan Motor Selama 10 Jam

Thursday 23 June 2022 | 8:26 am WIB Last Updated 2022-06-23T01:28:32Z

 


Setelah Sholat Magrib, aku kembali ke rumah singgah BFLF dan duduk diteras , tiba-tiba pengurus menghampiri.


"Ada yang baru datang Pak padahal saat itu pasien sudah berjumlah 18 orang belum lagi pendamping dimana 1 pasien ada 2 pendamping dari pihak keluarga," ucapnya. 


"Sudah penuh umam, jadi gimna ni," kami berdiskusi.


"Tapi pak ini pasien anak dan mereka datang jauh jauh perjalanan 10 jam dan naik kereta ( Sepeda Motor),"


"Emang dari mana umam," 


"Dari Tapak Tuan Kab Aceh Selatan pak,"


Pasiennya seorang anak penyintas thalasemia.

Thalasemia merupakan penyakit kelainan darah dimana harus dilakukan transfusi darah 21 hari sekali seumur hidup.



Saya terkejut dengan perjuangan orang tua tersebut, setelah duduk dan berbicara bagaimana bisa jauh kemari bapak dan ibu bersama anaknya perempuan yg masih berumur 4 tahun.


"Dalam perjalanan 7 kali berhenti pak bertiga sama anak dan istri karena hujan dan melewati beberapa gunung," ia memulai ceritanya


"Kami ke Banda Aceh karena memang anak saya yang thalasemia butuh darah tapi kami susah dapat darah di Tapak Tuan dan obat yang diberikan di RSUD tersebut untuk anak kami tidak cocok pak yang seharusnya obat thalasemia Sprti di RSUZA , sehingga anak kami habis minum obat disana muntah dan sehingga perut anak kami membesar pak," lanjutnya.


"Itulah pak anak kami setiap 2 minggu juga harus ditransfusi , saya capek bawa surat permintaan darah malah sampai ke kompi kompi, yang dibutuhkan 2 kantong gol darah A setiap transfusi tapi sulit terpenuhi," 


"Kalau memikirkan seperti ini buat anak kami pernah pindah selama 6 bulan di banda aceh dan saya harus mencari kerja baru tapi setelah kembali ke tapak tuan kondisi juga sulit buat proses anak saya untuk thalasemia pak," sambil saya berikan minum dan roti untuk istirahat.


Panjang saya mendengar perjuangan mereka untuk sibuah hati penyintas thalasemia, karena sudah kelelahan saya minta mereka istrirahat semoga esok BFLF bisa membantu lebih banyak saudara kami yang membutuhkan.


Amin ya rabbal alamin


Michael Bflf

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumah Singgah BFLF Membludak, Fasilitator: Tapi Pak ini Pasien Anak Thalasemia, Mereka Datang Dengan Perjalanan Motor Selama 10 Jam

Trending Now