Pasien Talasemia Dua Jam Sebelum Meninggal : Mak, Apa Pak Michael Bisa Antar Kita Pulang Malam Ini?

Tuesday 14 December 2021 | 5:45 pm WIB Last Updated 2021-12-14T10:45:48Z

 

Kenangan beberapa tahun silam saat Michael mengantar Nuraini dari RSZA kerumah  

Lantunan samadiah sayup-sayup terdengar dari kediaman mendiang Nuraini pasien talasemia asal Aceh Besar yang selama ini difasilitasi oleh BFLF Indonesia sejak tahun 2014.

Perjuangan Nuraini bertahan berdampingan dengan talasemia pada 3 desember 2021 menemui titik selesai. ia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh.

“Mak bukain pintu, kita pulang malam ini ya. apa pak Michael bisa antar kita pulang malam ini?,” cerita ibu Nuraini kepada Michael, istri beserta pengurus BFLF lainnya saat takziah.

“Mak jawab, besok saja ini sudah malam. Dia pikir tirai rumah sakit itu pintu,” kenang sang ibu.

Kemudian, Nuraini dengan tubuh lemahnya ingin mencium ibu dan meminta maaf untuk semua kesalahan yang ia perbuat selama ini.

“Nuraini hanya meminta maaf untuk semua orang yang selama ini menjenguk Nuraini,” lanjutnya.

Michael bersama istri dan fasilitator BFLF Indonesia saat berkunjung kerumah duka pada hari ke 3, melihat kenangan yang tersimpan di smart phone

Mendoakan mendiang

Nuraini sebelumnya sempat bertemu dokter, ia meninta segelas jus dan Dokter akan memberikan jus tersebut apabila ia mau menghabiskan nasi. ia menyanggupi kata dokter. menghabiskan nasi dan jus. tepat pukul empat pagi dokter kembali datang keruangan untuk memeriksa kondisinya.

Bersamaan dengan habisnya jus juga telah habis bermasa didunia. kenangannya dalam berjuang untuk sembuh. Jenazah dipulangkan dan dikebumikan tepat dibelakang rumah mendiang.

Bersambung…


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasien Talasemia Dua Jam Sebelum Meninggal : Mak, Apa Pak Michael Bisa Antar Kita Pulang Malam Ini?

Trending Now