Michael Octaviano dari Aceh Terpilih sebagai Ikon Prestasi Pancasila Republik Indonesia 2021

Wednesday 1 December 2021 | 8:59 pm WIB Last Updated 2021-12-01T13:59:29Z

 


BFLF Indonesia, Banda Aceh – Ketua umum Blood For Life Foundation (BFLF) Indonesia Michael Octaviano S.STP secara resmi telah terpilih sebagai ikon Pancasila Katagori Sosial Enterpreneur Dan Kemanusiaan Tahun 2021 sebagai sosok yang konsisten berkiprah dalam dunia kesehatan dengan mendirikan BFLF untuk menjadi penghubung orang yang membutuhkan transfusi darah dengan pendonor.

Penghargaan ini diberikan kepada 76 ikon prestasi Pancasila yang dilaksanakan Kedeputian Advokasi Hukum Dan Regulasi Oleh Badan Pembinaan Ideology Pancasila (BPIP) pada Rabu (10/11) melalui siaran Youtube BPIP.

BFLF sendiri sebelumnya telah menerima penghargaan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia Sebagai Organisasi Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2014.

Hal ini dibenarkan oleh Michael saat ditemui disela-sela aktifitasnya di rumah singgah BFLF Pusat. Rabu (1/12/2021).

"Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh pejuang kemanusiaan di mana pun berada. Semoga kita terus berbuat kebaikan tanpa mengenal lelah, menjadi semangat bahwa ini hanya sebagai sebuah kado saja, yang paling utama adalah kita mencari ridho Allah untuk terus berbuat kebaikan,” ujar Michael yang berdarah Minang.

Sebelumnya BFLF Indonesia yang didirikan tahun 2010 dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan darah karena minimnya kebutuhan darah untuk pasien talasemia telah mengantarkan Michael sebagai ASN (aparatur sipil negara) Inspiratif tahuin 2020.

Dikatakan Michael bahwa terpilihnya ia sebagai ikon Pancasila didasari dari dukungan seluruh sahabat BFLF yang telah tersebar di Indonesia.

“Ini semua karena do’a dan dukungan dari seluruh sahabat BFLF seluruh Indonesia, saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh sahabat BFLF yang terus bergerak dan berjuang tanpa kenal lelah begitupun dengan Dinas Sosial tempat saya bekerja yang terus mendukung untuk berkontribusi semoga para pejuang kemanusiaan di tanah Aceh dapat diapresiasi hingga ditingkat nasional,” ucapnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Michael Octaviano dari Aceh Terpilih sebagai Ikon Prestasi Pancasila Republik Indonesia 2021

Trending Now