Membalas Kebaikan Dengan Kebaikan

Friday 3 September 2021 | 10:41 am WIB Last Updated 2021-09-03T03:41:30Z

 


“Neutuleh nan bacut jeut. (tulis namanya sedikit boleh),” Ibu Nuraini meminta fasilitator BFLF menulis nama donatur disecarik kertas. Ia kemudian menanyakan nama ayah kandung donatur tersebut.

Sudah menjadi kebiasaan bagi muslim, setiap ada yang menolong akan didoakan dengan menyebutkan nama beserta silsilah keluarga.

Rasullulah SAW mengajarkan apabila seseorang mendapatkan suatu kebaikan maka dianjurkan untuk membalas dengan kebaikan, minimal dengan mendoakan yang telah memberi kebaikan. Seperti “Jazaakallahu khairan. (semoga Allah membalasmu dengan ganjaran yang baik)”.

Siang kemarin, fasilitator BFLF pusat mengantarkan amanah dari donatur untuk Nuraini, pasien talasemia yang sudah didampingi sejak tahun 2014.

Nuraini setiap bulannya harus melakukan transfusi darah ke Rumah Sakit Zainoel Abidin. Setiap bulannya ia diantar jemput oleh BFLF menggunakan mobil operasional.

Terkadang karena rasa tidak enakan takut merepotkan mereka memilih untuk menggunakan kendaraan umum seperti becak dan labi-labi dengan harga yang tergolong mahal.

Jika menggunakan becak dari rumah hingga ke RSZA harga yang dibandrol sekitar seratus ribu rupiah sedangkan jika menggunakan labi-labi berkisar tujuh puluh lima ribu rupiah dari rumah menuju rumah sakit Ibnu Sina Aceh Besar.

 

Salam Kemanusiaan BFLF

=============

www.bflf.or.id

Fanpage    : blood for Life Foundation

Instagram : @bflfindonesia

Twitter       : @bflfindonesia

email  :

bloodforlifefoundation@gmail.com

YouTube: BFLF Indonesia

Donasi :

Bank BSI 

Rek. 821-608-5290

Bank Aceh

Rek. 614-0224- 7809008

an.blood for life foundation

 

 

 

 

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Membalas Kebaikan Dengan Kebaikan

Trending Now