Isi Materi LKD DEMA FSH, Ketua Umum BFLF Bekali Mahasiswa Spiritual Leadership

Tuesday 28 September 2021 | 8:34 pm WIB Last Updated 2021-09-28T13:34:19Z


BFLF Indonesia, Banda Aceh - Dalam rangka latihan kepemimpinan dasar (LKD) yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syari'ah dan Hukum (FSH) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Ketua Umum BFLF, Michael Oktaviano bekali mahasiswa spiritual leadership di ruang RKU FSH, Senin (27/9/2021). 


Adapun dalam pelatihan tersebut Michael menyampaikan perilaku yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa sehingga mereka memiliki rasa kesejahteraan agar menjadi pemimpin yang dicintai masyarakat. 


"Ditanganmu adik adik mahasiswa nasib bangsa ini jadilah pemimpin yang dicintai, " katanya. 



Selanjutnya tidak lupa, Michael juga mengatakan bahwa pemimpin yang baik adalah mereka para pemimpin yang memberikan kedamaian, bukan yang menumbuhkan kebencian antara sesama.



Ia mengambil hadist dengan bunyi, Dari Auf bin Malik, berkata: Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda: "Sebaik-baiknya pemimpin kalian ialah orang-orang yang kalian mencintai mereka dan mereka pun mencintai kalian, juga yang kalian mendoakan kebaikan untuk mereka dan mereka pun mendoakan kebaikan untuk kalian. Sedangkan seburuk-buruk pemimpin kalian ialah orang-orang yang kalian membenci mereka dan mereka pun membenci kalian, juga yang kalian melaknat mereka dan mereka pun melaknat kalian. Lalu, Auf berkata: "Ya Rasulullah, bolehkah kita memberontak kepada mereka?" Rasulullah SAW bersabda: "Jangan, selama mereka masih mendirikan shalat di tengah kalian." (HR Muslim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Isi Materi LKD DEMA FSH, Ketua Umum BFLF Bekali Mahasiswa Spiritual Leadership

Trending Now