BFLF Berbagi Face Shield di Ruang Sentra Thalasemia, Hemofilia, dan Kanker Anak

BFLF Berbagi face shield di Ruang Sentra Thalasemia, Hemofilia, dan Kangker Anak

Dalam rangka peringatan 1 Muharram 1442 Hijriah, BFLF membagikan face shield di Ruang Sentra Thalasemia, Hemofilia, dan Kanker Anak, RSUDZA Banda Aceh, Kamis (20/8).

Direktur BFLF Michael Oktaviano mengatakan dengan meningkatnya jumlah penderita Covid-19 di Aceh, yang telah melewati 1000 pasien positif korona, dibutuhkan kepedulian dari semua pihak.

"Pasien Thalasemi saat ini mendekati angka 400 orang yang berobat rutin setiap bulan ke Zainoel Abidin. Berhubung Sentra Thalasemi, Hemofilia dan Kanker Anak berada dalam kawasan yang sama dengan Ruang Pinere di Kompleks RSUZA Lama jadi, BFLF membagikan face shield gratis pada seluruh pasien yang berada di ruang sentral ini," katanya.



Menurut Michael, masker saja belum cukup sebagai pelindung bagi pasien dan pendamping yang harus mengunjungi rutin Ruang Central Thalasemia, Hemofilia, dan Kanker Anak itu.

Ia menambahkan, BFLF berupaya agar dapat memenuhi kebutuhan alat pelindung, pada semua pasien dan para medis yang berdekatan dengan ruang Pinere. Disamping itu, BFLF juga rutin berbagi makan siang dan minuman berupa jus kepada keluarga pasien yang sedang menunggu proses pengobatan.

"BFLF berharap, semua pihak saat ini saling membantu untuk mengurangi penyebaran Covid-19, antara lain dengan cara berbagi masker, face shield, dan makanan-makanan sehat serta vitamin untuk saudara-saudara kita yang saat ini melakukan isolasi baik di rumah sakit maupun di rumah secara mandiri," tutupnya.



Kepada seluruh masyarakat Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitarnya, BFLF mengajak untuk terus mengindahkan imbauan Pemerintah Aceh supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dan jujur dengan kondisi diri, saat pergi berobat ke Rumah Sakit, atau Puskesmas setempat.

BFLF mengajak berbagai pihak untuk ikut berdonasi dan berbagi dalam program pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara berbagi face shield, makanan sehat, dan vitamin kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bagi masyarakat yang ingin berbagi, dapat mengunjungi lansung Kantor BFLF di jalan Gabus nomor 52, Lamprit, Banda Aceh, atau mengirimkan donasinya melalui Bank BNI Syariah, Nomor Rekening 0812608529 atas nama Blood For Life Foundation. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi WhatsApp Center BFLF 082370809008. [] Desi Badrina

#bflfpedulicovid
#bflfberbagifaceshield
#bflfforhumanity
#bflfpedulithalassemia
#bflfpedulihemofilia
#bflfpedulicancer
#semakinberbagisemakinberkah
#semakinberbagisemakinbertambah

Share this:

Tidak ada komentar